RENCANA PROGRAM PENGEMBANGAN DAKWAH

RENCANA PROGRAM PENGEMBANGAN DAKWAH

DI WILAYAH BANTARSARI – CILACAP – JAWA TENGAH

 

  1. Pendahuluan

 

Melihat keadaan Masyarakat yang ada di daerah kami yang sangat kurang pemahamannya terhadap ilmu agama, dan juga nasib dari anak-anak dan remaja yang semakin rusak akibat pengaruh kerusakan zaman dan juga atas permintaan dan saran dari guru-guru kami untuk mengembangkan dakwah di wilayah Jawa Tengah khususnya di wilayah Cilacap. Untuk itu kami berniat untuk membuka lahan dakwah baru di daerah kami. Sebelumnya saya juga punya cita-cita untuk dapat merubah keadaan masyarakat di daerah kami menjadi kota santri. Mohon do’a dan dukungannya.

 

Dengan mengucap “Bismillahirrohmaanirrohim”, Insya Alloh perjuangan ini akan kami mulai dengan niat Ikhlas untuk menegakkan Agama Alloh. Mudah-mudahan ini merupakan jalan yang terbaik dan benar-benar di Ridhoi Alloh SWT.

 

  1. Program Pengembangan Dakwah

 

Rencana awal Insya Alloh akan kami mulai dengan membuka pendidikan dasar (PG/PAUD) Islam Plus yang Insya Alloh akan bertempat di PP. AL WIQOYAH (Ust. Mustholih Ishaq) Bantarsari – Cilacap. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Bantarsari Cilacap dan Insya Alloh mulai tahun ajaran 2014/2015 akan mulai kami buka. Pendidikan formal ini Insya Alloh akan terus kami kembangkan pada jenjang-jenjang berikutnya.

 

Selain membuka pendidikan formal tersebut, kami juga berniat untuk membuka pesantren diwilayah Bulaksari – Bantarsari – Cilacap, yang berjarak sekitar 5 KM dari PP Al Wiqoyah. Pada pesantren ini Insya Alloh akan kami kembangkan pendidikan Al Qur’an metode QIRO’ATI dan juga metode cepat membaca kitab kuning dengan metode AMTSILATI. Dengan kombinasi pendidikan tersebut kami berharap akan dapat mewujudkan cita-cita kami membangun kota santri dan mewujudkan generasi Islam yang Qur’ani.

 

  1. Kesimpulan

 

Demikian rencana program pengembangan dakwah kami, mohon do’a, dukungan, dan saran-saran yang dapat membatu mewujudkan program tersebut. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kami berada di Insan Kamil ini banyak melakukan hal-hal yang tidak baik. Jika ada yang berhubungan dengan Huququl Adamiyi kami mohon ridho dan ikhlasnya.

 

Andai kami disuruh memilih dari segi kemudahan dan kenyamanan, pastilah lebih mudah dan nyaman di Insan Kamil, tetapi panggilan dakwah telah mengetuk hati kami dan harus kami jawab dengan niat dan tekad. Mudah-mudahan Alloh memberi jalan kemudahan dalam berdakwah.

Mohon Do’a dan Dukungannya….

Allohu Akbar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s