isro’ mi’roj

Nabi shollallhu alaihi wasallam diberi tiga hal pada malam ia melakukan mi’roj: diberi perintah sholat lima waktu, diberi ayat akhir dari surat al baqoroh, dan diberi kabar tentang diampuninya dosa bagi orang yang yang tidak mensekutukan alloh waLaupun ia terjrembab dalam perbuatan dosa dosa besar.
ya mengenai isro’ mi’roj nabi , sebentar lagi kita akan merayakan isrok mikroj pada tanggal 27 rojab, namun apa yang telah kita lakukan untuk merayakannya,tentunya tidak harus dengan pesta besar besaran, tapi bisa juga perayaan ini dijadikan sebagai media ber evaluasi diri terkait dengan ibadah sholat kita, sebab isro’ mi’rojnya nabi adalah tidak lain dan tidak bukan diantaranya adalah untuk menerima perintah sholat.
mengenai cerita isro’ mi’roj’ semua pasti sudah tau dan faham , sudah beribu buku dicetak, dan ratusan web atau blog memuatnya.
nah disini yang akan kita ulas adalah pentingnya sholat bagi kehidupan bermasyarakat, sebab jika seseirang suka menyia nyiakan sholat, dalam kehidupannya ia pasti sering diperbudak nafsu, sebab fungsi sholat adalah dapat mencegah perbuatan keji dan munkar.
sholat adalah kumpulan ibadah para malaikat, dimana para malaimat ada yang ditugaskan hanya untuk ruku saja, sujud saja, berdiri saja, dan dusud saja, serta bertahmid saja ; serta sholat adalah salah satu hal sangat diperhatikan oleh nabi sehingga ketika beliau mau wafat tidak henti hentinya beliau mengucapkan wasiat 3 hal diantaranya yang pertama adqlah assholah asholah, dan saat keluarga nabi tertimpa sebuah masalah yang sulit diselesaikan beliau selalu menyuruh mereka untuk sholat seraya membaca ayat yang terdapat dalam surat thoha ayat 132.
sholat juga sebagai sarana kita untuk menjalin hubungan dengan alloh, disiitulah kita akan merasa dekat dan dipandang oleh alloh, sebab sholat adalah perintah yang disampaikan secara langsung tanpa melalui perantara malaikat jibril.
meskipun kita dalam melaksankan sholat sering lupa alias tidak khusyuk ,namun itu tetap diterima oleh alloh .
karena jika ada seorang hamba mau melaksankan sholat, berarti ia telah memperhatikan apa yang diperintahkan oleh alloh serta hamba tersebut termasuk golongan orang mau mensyukuri atas nikmat yang diterimanya, don konseluensi orang mau bersyukur atas nikmaNya maka alloh akan menambah niikmat.
sholat juga bisa dijadikan sebagai sarana memohon atas masaah atau problem yang kita hadapi dalam kehidupan sehari hari,sesuai dengan artinya sholat adalah doa , dimana didalam ibadah sholat terdapat doa doa yang sebagian besar manusia pasti dan selalu membutuhkannya, ada dalam ibadah shplat doa minta keluasan rizki,diampuminya dosa, ditinggikan derajat, serta agar hutang kita cepat terlunasi, wah bener bener lengkap isi doa dalam sholat.
jadi jika kita ingin kesuksesan hidup maka rajon rajinlah sholat.
jangan sekali sekali kita malas untuk melaksanakan sholat alias sholatnya sering bolong, karena balasananya adalah neraka wail, terlebih bagi yang tidak pernah sama sekali melakukan sholat maka bersiaplah untuk menempati neraka saqor.
kalao kita membahas tentang sholat maka disini tidak akan tuntas, dan banyak sisi dari sholat yang belumm kita ketahui. sekian dulu ya… semoga bermanfat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s