JIKA UMAT MUHAMMAD SUDAH BANYAK YANG LARI DARI ULAMA’ AKAN TURUN 3 COBAAN

Dizaman akhir ini telah tampak semakin jelas tanda-tanda dekatnya hari Qiamat, diantaranya seperti penjelasan dalam sebuah Hadist Rosululloh SAW: Akan datang suatu zaman dimana banyak umatku yang lari dari ulama’. ketika hal itu terjadi maka Alloh akan menurunkan 3 cobaan :

1. Alloh mengangkat barokahnya bekerja.(Rizki hasil kerja sudah tiada lagi barokahnya,sehingga tidak akan membawa ketenangan dan ketentraman walaupun jumlahnya sangat banyak).

2. yang menjadi pemimpin adalah oarng-orang yang dzolim. (saat ini sudah tampak jelas,karena dinegara kita sudah terkena budaya suap menyuap yang akibatnya yang terpilih jadi pimpinan adalah yang banyak uang dan banyak menyuap rakyat/atasannya agar dapat terpilih).

3. Meninggal dunia dengan tanpa membawa Iman. (na’udzubillah, jangan sampai kita meninggal dengan tanpa membawa Iman)

untuk itu, mari kita jaga Iman kita dengan terus berpegang teguh pada ulama’ dan mengikuti fatwa-fatwanya.tapi harus jelas sanad keilmuannya agar kita tidak terjebak pada jurang kesesatan.

dalam sebuah maqolah dijelaskan: “Alloh akan menghidupkan hati orang yang suka mujallasah/duduk-duduk bersama Ulama’, seperti menghidupkan bumi yang mati dengan air hujan” (Nasoihul Ibad, bab:3,maqolah ke-2, hal: 3-4)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s