renungan akhir desember 2011

di akhir tahun 2011 ini marilah kita muhasabah/introspeksi diri kita masing-masing selama satu tahun ini berapa banyak dosa-dosa yang telah kita lakukan?adakah rasa sesal dihati kita?sudahkah kita bertaubat?

bertambah tahun itu artinya adalah berkurangnya jatah usia kita hidup di dunia ini. masih berapakah sisa umur kita? tiada seorangpun yang tahu, tetapi kita pasti akan menemui yang namanya addal/mati.

mati itu bukan berarti selesai urusan kita sampai disitu, mati hanyalah suatu pintu, dimana kita mulai memasuki alam akhirat. jika di alam kubur kita mendapat kemudahan, maka perjalanan selanjutnya insya Alloh akan lebih mudah dan pada akhirnya akan dapat selamat dari api neraka. tetapi jika di alam kubur kita sudah mendapatkan kesusahan/siksa kubur, maka perjalanan selanjutnya akan lebis susah dan sangat pedih, yang akhirnya akan di masukkan ke dalam api neraka.

untuk itu kita harus mempersiapkan bekal untuk menghadapinya, dan bekal yang paling utama hanyalah TAQWALLOH.dan hal yang yang dapat mempermudah dalam menjawab pertanyaan kubur adalah dengan memperbanyak membaca AL-QUR’AN.

semoga kitamendapat Husnul Khotimah dan selamat dari siksa kubur dan panasnya api neraka. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s